The Muslim Superman!

Clark Kent jadi muslim? Yang bener aja? Bukan jek, superman yang satu ini bukan Clark Kent. Tapi superhero yang ada di komik THE99 (the Ninety-nine)

THE99 menceritakan sekumpulan orang berasal dari berbagai belahan dunia yang dianugerahi kekuatan super. Sekilas mirip-mirip Heroes dan X-men. Ada Nawaf Al-bilali dari Arab yang bisa memperbesar badan dan mengangkat benda besar (like Superman), Hadya dari Inggris yang bisa melacak orang dan tempat seperti GPS (likes Molly in Heroes), Blair dari Kanada, Mumita dari Portugal dan banyak karakter lain lagi. Mereka bergabung dengan pimpinannya Dr Ramzy (fungsinya kayak Prof X di X-men) untuk yayasan nirlaba The99 Steps yang membantu tugas-tugas kemanusiaan.

Kenapa mereka disebut THE99? Angka 99 yg dimaksud karena kekuatan yang mereka dapatkan berkaitan dengan 99 sifat-sifat Allah SWT yang kita kenal dengan Asmaul Husna. Kalo kamu yg non-muslim tanyakan pada temanmu, klo temanmu Muslim tapi nggak tau? Suruh dia bertaubat. tanya ke Uztadz ato daftarin dia ke guru ngaji terdekat!

Yang membedakan sekalipun mereka adalah superhero tetapi masih sebagai manusia yang memiliki kelemahan dan butuh dukungan satu sama lain. Itulah antara lain yg ingin diajarkan komik berbasis Islam ini.

Yang menarik lagi, dari sekian karakter ada yg bernama Fatah “The Opener”. Karakter ini diceritakan berasal dari INDONESIA. Ya….. Indonesia! Fatah, remaja yang juga disebut Kyai Batak adalah remaja yang memiliki kekuatan membuka portal dimensi yang bisa digunakan meloloskan diri atau menembus ke belahan dunia manapun yang diinginkan. Mirip film Davey di ‘The Jumper’ atau Hiro Nakamura di (lagi-lagi) “Heroes”

Komik THE99 diterbitkan dalam bahasa Arab dan Inggris, di Negara-negara timur tengah likes Arab, Uni Emirat, Bahrain, Lebanon dll. THE99 juga ada di Malaysia dan Indonesia dibawah terbitan Imaji (grup Femina) diterjemahin dalam bahasa Indonesia dan Melayu. Di TGA dan Gramedia ada tapi ga banyak. Sekarang udah sampe no-8.

Klo mo lihat secara online atau beli copynya bisa di www.the99.org.

Sumber: Yogi Fiantarto

1 Komentar

Filed under Superhero

One response to “The Muslim Superman!

  1. Hi, this is a comment.
    To delete a comment, just log in, and view the posts’ comments, there you will have the option to edit or delete them.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s